5 Peluang Bisnis Ini Patut untuk di Coba

Saprin Mantali

Apakah anda sudah siap untuk memulai bisnis sendiri, namun belum referensi yang cocok? Tenang saja, 5 peluang bisnis ini patut untuk di coba.

Ada banyak pilihan bisnis bagi anda dan orang-orang yang lebih suka menjadi solopreneurs, seperti dikutip dari businessnewsdaily, Sabtu (25/3/2017) :

1. Pembimbing kesehatan secara virtual
Apakah anda memiliki dasar pendidikan soal nutrisi tetapi belum memiliki pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan? Mungkin membuka bisnis sendiri bisa menjadi pilihan Anda.

Anda bisa pembimbing kesehatan bagi orang lain. Tanpa harus bertemu, Anda bisa memberikan saran-saran secara virtual alias online.

Anda bisa membuat aplikasi sendiri atau bekerja sama dengan pihak lain untuk membuat aplikasi yang bisa membimbing orang lain mencapai tujuan kesehatan mereka.
Aplikasi tersebut harus bisa digunakan oelh klien Anda setiap waktu melihat apakah apa yang mereka lakukan sudah sesuai atau sudah sejalan dengan tujuan kesehatan.

2. Suster untuk orang tua
Semua orang pasti mencintai orang tua mereka. Namun semua tahu sangat sulit untuk bisa merawat orang tua di saat yang sama kita harus bekerja sama mencari uang bagi keluarga.

Di luar itu, saat ini banyak orang tua yang tinggal di rumah sendiri tanpa ditemani oleh siapapun. Alasannya, para anak-anak sudah memiliki keluarga sendiri dan merantau.

Nah, Anda bisa memulai bisnis sendiri dengan menjadi suster bagi para orang tua. Tugas Anda cukup melakukan kegiatan rumah tangga sehari-hari dan melayani mereka seperti memasak, membersihkan rumah dan berbelanja.

Anda bisa memulai bisnis dengan melihat disekitar Anda apakah ada orang tua yang butuh bantuan. Untuk menawarkan bisnis ini cukup dari mulut ke mulut atau melalui media sosial.

3. Membuat kopi rumahan
Dewasa ini penggemar kopi semakin banyak. Menariknya perkembangan industri kopi tak hanya industri pabrikan saja, industri kopi rumahan juga semakin banyak.

Anda bisa mengambil kesempatan ini dengan memproduksi kopi di rumah. Produksi kopi rumahan ini tidak hanya berkembang di Jakarta saja melainkan juga di beberapa provinsi lainnya.

4. Pelatih kebugaran
Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin tinggi. Beberapa tahun terakhir ini memang gerakan untuk hidup sehat menyebar karena banyak orang tahu biaya berobat sangat tinggi.

Kesadaran masyarakat untu hidup sehat tersebut bisa menjadi peluang Anda untuk hidup sehat sesuai dengan keadaan masing-masing.

5. Pengiriman Khusus
Jasa pengiriman khusus bisa Anda lakukan sendiri. Apakah itu karangan bunga ata kue ulang tahun. Dengan hanya membuka website Anda bisa membuka usaha ini sendiri.

Baca juga: Panduan Sukses Main Bisnis Online

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »