Ini yang Harus Dikonsumsi Wanita Agar Cepat Hamil

 Ini yang Harus Dikonsumsi Wanita Agar Cepat Hamil
solusisehatku.com

Memiliki buah hati tentu menjadi hal yang didambakan bagi pasangan baru menikah. Tetapi, mendapatkan kehamilan bagi sebagian wanita tak semudah yang dibayangkan.

Beberapa wanita menempuh banyak cara untuk dapat hamil, terutama jika pernikahan mereka telah berlangsung cukup lama.

Dokter ahli IVF atau bayi tabung di Inggris menyarankan orang yang ingin hamil dan meningkatkan kesuburan untuk memperhatikan asupan makanan mereka.

Mengurangi karbohidrat dan perbanyak protein merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian dari Delaware Institute for Reproductive Medicine (DIRM) menunjukkan bahwa wanita yang menjalani proses bayi tabung mengonsumsi karbohidrat lebih rendah memiliki empat kali tingkat kehamilan di atas wanita yang makan tinggi karbohidrat.

Wanita harus banyak makan sayuran segar dan protein serta membatasi asupan karbohidrat mereka dalam sehari. Misalnya, Anda mengonsumsi karbohidrat di pagi hari, kemudian tidak bisa lagi makan karbohidrat di siang dan malam hari.

Grace Dugdale, ahli biologi reproduksi merekomendasikan hanya satu porsi karbohidrat sehari dan Anda harus memangkas karbohidrat putih seperti susu, nasi, gula pasir dan pasta sepenuhnya. Ini karena karbohidrat putih meningkatan gula darah yang sangat merusak kesuburan.

Seiring berjalannya waktu, ini dapat merusak mitokondria yakni pembangkit tenaga sel. Telur seorang wanita adalah sel yang sangat besar dengan jumlah mitokondria yang tinggi sehingga dapat mempengaruhi kualitas.

Pola makan yang buruk termasuk banyak karbohidrat olahan dapat mempengaruhi kesuburan pria dengan merusak DNA pada sperma.

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »