5 Bahaya Diet Dalam Waktu Singkat

Saprin Mantali
5 Bahaya Diet Dalam Waktu Singkat

Tak sedikit orang yang ingin menguruskan badan dan melakukannya dalam waktu singkat. Namun, hal tersebut justru dapat membahayakan kesehatan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat terjadi pada tubuh jika berat badan menurun secara drastis dalam waktu singkat.

1. Elektrolit dalam tubuh tak seimbang
Elektrolit tubuh yang tak seimbang dapat memicu kerusakan fungsi kardiovaskular. Ketika Anda melakukan diet, tingkat sodium dapat menurun drastis sehingga Anda mudah merasa lelah dan pusing.

2. Metabolisme menurun
Pola makan kurang kalori membuat tubuh kelaparan untuk menghemat energi. Hal tersebut membuat metabolisme menurun. Selain itu, kurang proetein juga dapat menghilangkan otot yang sudah terbentuk dan memuat metabolisme semakin menurun.

3. Kekurangan mineral
Diet berlebihan dapat menimbulkan kekurangan vitamin dan mineral. Terlalu sedikit asupan besi dapat menyebabkan anemia serta kekurangan kalsium dan vitamin D dapat menyebabkan osteoporosis.

4. Dehidrasi
Ini adalah hal yang umum dialami mereka yang sedang berdiet dimana kandungan air dalam tubuh berkurang, bukan lemak. Akibatnya, Anda akan mengalami sakit kepala, kelelahan, dan konstipasi. Jika terus berlanjut, dampaknya dapat memengaruhi fungsi ginjal.

5. Keseimbangan tubuh hilang
Perubahan pola makan yang mendadak akan membuta tubuh syok dimana keseimbangan tubuh secara keseluruhan akan terpengaruh dan memberi efek buruk.

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »