Datangkan Trafik Pada Blog Ini caranya

Saprin Mantali

Trafik, Bagaimana Cara Mendapatkan Trafik Yang Banyak Dan Stabil Tiap Bulan,
Ini Rahasiannya 

Datangkan Trafik Pada Blog? Ini caranya

Banyak orang yang masih bingung bagaimana mendatangkan traffic ( pengunjung ) ke website kita.
Sebenarnya mendatangkan trafik sangat mudah sekali. Yang menjadi masalah bagaimana mendatangkan traffik yang banyak dan stabil setiap bulan. Kita musti bertanya ke diri kita sendiri, tujuan kita mendatangkan trafik yang banyak untuk apa? Untuk berjualan? Untuk menjual Iklan banner?

Kalo untuk berjualan kamu tidak perlu trafik yang banyak untuk menghasilkan penjualan, cukup mendatangkan trafik tertarget atau orang-orang yang ingin membeli produk kamu. Kalo ingin berjualan iklan banner ( Banner ads ), ya tentu saja kamu harus memiliki banyak trafik, semakin banyak trafik yang kamu datangkan, semakin mahal ruang iklan yang dapat kamu jual.

Ada tiga pilar utama untuk Mendatangkan :
  • SEO ( Search Engine optimization ) yang di kenal sebagai cara mengoptimasi website kita agar website kita bisa tampil di halaman pertama di mesin pencari google, yahoo, ataupun bing.
Di salam SEO sendiri, khususnya google cara mengoptimalkan website kita di bagi menjadi dua.

Yang Pertama. Onpage optimisasi.
Apa sih Onpage optimisasi? Onpage optimisasi adalah   mengacu pada faktor-faktor yang berpengaruh pada halaman situs dalam pencarian organik di search engine.
Faktor-faktor ini dikendalikan oleh kamu dengan coding yang terdapat pada halaman blog ataupun website kamu.
Contoh optimasi seo onpage pada website termasuk kode aktual HTML, meta tag, penempatan kata kunci dan kepadatan kata kunci pada artikel kamu.

Yang Kedua. Optimasi SEO Off Page
Pengertian atau definisi Optimasi SEO Off Page dimana jenis optimalisasi SEO (Search Engine Optimization) satu ini adalah jenis Optimasi  mempunyai pengaruh paling besar terhadap kesuksesan suatu blog untuk mencapai peringkat tertinggi pada suatu blog di mesin pencari.
Seperti saya jelaskan tadi bahwa optimisasi SEO On page merupakan pengoptimalan teknik  Belajar SEO  dilakukan dari dalam blog atau website sedangkan Teknik Optimasi Off-Page adalah kebalikannya dimana upaya peningkatan situs web/ blog yang dilakukan dari luar situs.
Inti dari penerapan optimalisai SEO Off Page adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya Backlink/ tautan balik dalam hal ini mengupayakan link masuk dari luar situs yang memiliki tingkat authority atau tingkat influencnya lebih tinggi dan mengarah ke dalam situs/ blog yang akan di optimasi.
  • Trafik Berbayar
Ada beberapa palform yang menyediakan trafik berbayar ini, tentu saja setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangannya

1) Google adwords.
Google adwords adalah salah satu layanan pemasangan iklan berbasis Pay Per Click Advertising, google adwords merupakan fasilitas layanan pemasangan iklan yang disediakan oleh Google.
Dengan menggunakan google adwords ini kamu bisa langsung mendatangkan trafik ke website kamu.
Google akan mendahulukan iklan yang berbayar untuk ditampilkan di halaman pencariannya tepatnya di kolom sponsor ads, yang tentunya akan banyak dilihat oleh orang lain, belum lagi google juga akan menampilkan iklan kita di beberapa website yang memiliki traffic tinggi (tentunya jika webstie tersebut memasang iklan adsense).

2) Iklan Facebook.
Siapa sih yang tidak tau facebook? Tentu kamu tau facebook bukan? Facebook juga menyediakan layanan iklan yang dapat kamu gunakan.
Beda dengan adwords, dengan menggunakan facebook kamu bisa mentargetkan orang-orang yang memiliki keinginan atau hobi.
Untuk lebih jelas apa sih facebook ads kamu bisa melihatnya di halaman Wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Iklan_Facebook

3) Media Buys.
Media buying adalah kita menyewa ruang iklan/ iklan banner di situs-situs yang menyediakan ruang iklan. Kita bisa melakukan negosiasi secara langsung ataupun kita bisa menggunakan broker untuk mendapatkan layanan ini. Jika kita mau membeli ruangan iklan di website, kita harus mengerti karakter pengunjung yang mengunjungi website tersebut. Misal kita ingin menjual keperluan hewan peliharaan, kita bisa mencari website yang berhubungan dengan produk yang ingin kita jual, kemudian kita bisa menghubungi si pemilik website tersebut dan menanyakan berapa tarif yang dia berikan. Saya akan memberitahu kamu beberapa layanan yang menyediakan layanan bannerl, berikut ini adalah daftar layanan tersebut
Buy Sell Ads
adBrite
Ad Ready
Zedo Ad Network
Adroll
Adperium
Blogads
AdEngage
Clicksor
Text Link Ads
Buy Ads
Context web
Site Scout
AdHitz
BuyAdsDirect
Puxee
Engage BDR
Bonadza
SiteScout
MobiCow
Adsnow
Setiap media buying memiliki karakteristik tersendiri. Kamu harus mencoba dan testing sehingga mendapatkan hasil terbaik.
  • Social Media
Social adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Kamu bisa memanfaatkan ini untuk mendatangkan trafik. Social media yang bisa di gundakan di Indonesia adalah, facebook, instagram, twitter dan google+ ( meski sedikit penggunannya google + bisa di manfaatkan untuk mendatangkan trafik )

Saya pertama-tama menggunakan social media untuk mendatangkan pengunjung, ketika modal sudah terkumpul saya mulai belajar yang namanya iklan berbayar.
Untuk secara konsisten mendatangkan trafik, ada beberapa hal yang perlu di lakukan ;

Yang pertama kamu harus menguasai satu bidang trafik dan yang kedua sewa/hire orang lain yang ahli di bidang trafik yang tidak kamu kuasai. Karena suplai trafik banyak sekali, kamu tidak bisa mempelajari semuannya
Dengan menyewa orang yang ahli di bidangnnya, kamu bisa menghemat waktu, tenaga dan bahkan uang.

Jadi kamu bisa mendatangkan trafik secara konsisten bahkan bisa melipatgandakan trafik tersebut.

(sumber; Idaff)

Baca juga : 

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »