Selamat Atas Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Periode 2017-2022

Saprin Mantali
Dokumentasi BPMI 2017
Saprinmantali.com | Jumat (12/5) Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Idris Rahim di lantik langsung oleh Presiden Joko Widodo bersama lima kepala daerah baru lainnya yaitu Banten, Sulawesi Barat, Papua Barat, Bangka Belitung, dan Wakil Gubernur Riau.. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Lihat video lengkap Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dan lima kepala daerah periode 2017-2022.


Prosesi pelantikan diawali dengan kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Tampak hadir Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dan juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pasukan kehormatan dan drumband juga mengiringi kirab Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dari lima daerah.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian para rohaniwan pun mengambil sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur baru.

"Sebelum Saudara-saudara mengucapkan sumpah janji, berkenaan dengan pengangkatan Saudara sebagai gubernur dan wakil gubernur daerah masing-masing, saya akan menanyakan bersediakah Saudara-saudara untuk dilantik?" tanya Jokowi.
"Bersedia," jawab Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih serentak.

Setelah itu sumpah jabatan pun dibacakan. Usai pembacaan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara. Acara kemudian diakhiri dengan kembali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Di sela-sela pelantikan tersebut, terlihat juga Politisi Senior dari Gorontalo Ishak Liputo hadir sebagai tamu undangan perwakilan Tokoh dari Gorontalo.


Berikut kepala daerah yang dilantik:
1. Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat 2017-2022
-Dominggus Mandacan
-Mohamad Lakotani

2. Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung 2017-2022
-Erzaldi Rosman Djohan
-Abdul Fatah

3. Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022
-Wahidin Halim
-Andika Hazrumy

4. Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017-2022
-Rusli Habibie
-Idris Rahim

5. Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2017-2022
-Ali Baal Masdar
-Anggraeni Anwar

Wakil Gubernur Riau 2014-2019
-Wan Thamrin Hasyim
Saya selaku Founder saprinmantali.com dan warga Gorontalo, mengucapkan selamat atas dilantiknya Rusli Habibie dan Idris Rahim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2017-2022, semoga kedepan Gorontalo makin maju dan berkembang lagi, baik dari segi Ekonomi, Infrastruktur dan Sosial Budaya. 
Sehingga pada akhirnya tidak ada lagi masyarakat yang tidak makan, tidak ada lagi yang buang air besar sembarangan, tidak ada lagi yang tinggal dirumah yang tidak layak huni, tidak ada lagi jalan-jalan yang rusak atau sulit dilewati atau bangunan-bangunan yang tidak layak, dan tidak ada lagi ORANG MISKIN di Gorontalo.
Tak lupa harapan saya pribadi, semoga perkembangan dalam bidang Teknologi di Gorontalo juga mangalami peningkatan dari periode sebelumnya. Amiiin.
Dokumentasi lainnya :





Sumber foto : BPMI 2017

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »