Sebarkan! Inilah Bahaya Menyimpan Hp di Saku Celana

Sebarkan! Inilah Bahaya Menyimpan Hp di Saku Celana

Ponsel adalah salah satu benda yang tak bisa ditinggalkan dalam waktu lama. Ke manapun kita pergi, alat komunikasi yang memiliki banyak fungsi tersebut selalu ada di dekat kita.

Namun, banyak ahli kesehatan yang mengungkapkan bahwa jarak yang  terlalu dekat dengan ponsel dapat memberi dampak buruk pada kesehatan, terutama bagi mereka yang terbiasa meletakkannya di saku celana.

Membawa ponsel di kantong celana dapat berdampak buruk pada kesuburan pria karena berpengaruh pada spermatozoa. Radiasi ponsel dapat mengurangi jumlah sperma dan mematikannya. Selain itu, radiasi tersebut juga dapat menyebabkan tekanan oksidatif dan kerusakan DNA.

Meletakkan ponsel dalam kantong dalam jangka waktu lama juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan meningkatkan risiko kanker.

Risiko terbesar dari ponsel adalah sinyal alam dimana gelombang radio (radiasi non-ion) disalurkan melalui antena. Jika terlalu dekat dengan tubuh, ponsel yang menerima dan mengirim sinyal tersebut alan merusak sel dalam tubuh secara perlahan karena memanaskan jaringan tubuh dalam jangka waktu lama.

Beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan risiko berbahaya pada tubuh adalah kumlah panggilan, durasi telpon, dan seberapa dekat Anda dengan perangkat tersebut.

Jika tak mungkin berjauhan dalam jangka lama, cobalah untuk menggenggam ponsel daripada meletakkannya di celana, yang dapat membahayakan organ tubuh tertentu.

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »