Keajaiban Dibalik Indahnya Puasa Ramadhan

Saprin Mantali
Keajaiban Dibalik Indahnya Puasa Ramadhan

Puasa Ramadhan memang menjadi hal rutin yang selalu wajib dilakukan oleh kaum mukminin. Allah selalu mewajibkan kita untuk menjalankan ibadah puasa.

Allah juga telah berfirman pada surat al-Baqarah pada ayat 183 yang artinya :

    ”Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu puasa bulan ramadhan sebagaimana diwajibkanya puasa kepada orang-orang yang sebelum kamu agar kamu bertakwa”. (Q.S. al-Baqarah: 183).

Ibadah puasa sendiri mengandung sebuah keajaiban yang tidak bisa diungkapkan dengan hanya berfikir sejenak. Pasalnya orang Islam yang beriman sudah pasti akan melaksanakan ibadah puasa.

Bulan ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Melakukan amal pada bulan ramadhan ternyata memiliki nilai pahala yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Satu kali melakukan kebaikan bagaikan melakukan amal sebanyak seribu kali. Ibaratnya kita bersedekah satu piring pada orang lain maka dapat diartikan kita melakukan sedekah sebanyak seribu piring.

Dalam bulan ramadhan ada dua keajaiban, yaitu : malam diturunkannya al-Qur’an dan malam turunnya laylatul al-Qadr. Dimana Allah menurunkan Al-Qur’an pada bulan ramadhan yaitu pada tanggal 17 ramadhan.

Bagi siapa saja berdzikir pada Allah pada malam tersebut maka pahala yang didapat sangat berlimpah. Malam ini sering disebut dengan malam seribu bulan.

Tahukah anda, puasa mampu memberikan energi dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, sehingga dengan puasa tubuh anda akan melakukan penggantian sel mati, mampu memperbaiki sel rusak, serta mampu untuk melakukan pembentukan sel baru.

Baca juga : 9 Tips Siapkan Tubuh Sehat Sebelum Puasa Ramadhan

Sudah pasti hal ini akan memberikan kesehatan bagi tubuh kita. Selain itu proses berfikir kita akan jauh lebih baik dan mampu terhindar dari berbagai macam penyakit.

Semoga sedikit ulasan tentang puasa diatas dapat memberikan wawasan lebih bagi anda.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa anda tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT.

Terima kasih sudah membaca artikel Keajaiban Dibalik Indahnya Puasa Ramadhan. Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya.

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »