Manfaat Lain Sholat Tarawih

Saprin Mantali
Manfaat Lain Sholat Tarawih

Tahukah anda apa sebenarnya manfaat dari sholat tarawih? Mungkin yang anda tahu adalah mendapatkan pahala dan menyempurnakan ibadah puasa anda. Eits tunggu dulu, ada manfaat lain yang mungkin tidak anda ketahui dari sholat tarawih. Jika anda penasaran, maka anda harus menyimak sedikit ulasan yang kami berikan berikut ini.

Sebenarnya manfaat lain dari sholat tarawih adalah dapat menyehatkan tubuh. Bagaimana bisa? Tentu bisa dong!

Tarawih sama halnya kita melakukan sholat fardhu lainnya bahkan gerakan-gerakan sholat yang kita lakukan tak hanya dua atau empat rokaat saja tapi lebih. Nah, disinilah letak manfaat kesehatan yang akan kita dapatkan.

Gerakan sholat tarawih yang kita lakukan secara berulang-ulang akan membuat metabolisme tubuh kita semakin baik, makanan yang seharusnya mengendap menjadi lemak setelah kita berbuka puasa akan diubah menjadi sebuah energy melalui gerakan berulang yang anda lakukan.

Tidak hanya itu saja gerakan sholat tarawih juga akan membuat kaki anda semakin bertumpu kuat, jadi tak ada lagi penyakit rematik atau pegal-pegal. Ada lagi info yang harus anda ketahui dimana posisi rukuk anda juga baik untuk kesehatan tulang belakang, sehingga tak ada lagi sakit-sakit pinggang yang biasa anda rasakan setelah seharian melakukan aktivitas rutin.

Yang lebih penting lagi manfaat dari anda melakukan salah satu gerakan sholat tarawih sujud. Menurut sebuah penelitian, gerakan sholat yang satu ini dapat memberikan dampak positif pada kerja otak anda. Dimana pada saat kepala anda diletakkan di lantai dengan posisi tubuh anda membungkuk akan membuat otak anda beristirahat dan mengumpulkan oksigen.

Hal ini sangat bagus untuk perkembangan otak dan akan senantiasa membuat otak anda fresh dan lebih berfikir jernih dari biasanya. Mulai saat ini anda harus rajin-rajin ikut sholat tarawih. Selain mendapatkan banyak pahala anda juga bisa mendapatkan manfaat lain yang sangat bagus dan terbilang mahal sekali harganya.

Semoga sedikit ulasan yang kami berikan diatas dapat menambah wawasan anda. Coba saja jika anda tak percaya, dapatkan tubuh sehat dan pahala melimpah dengan selalu rajin sholat tarawih.

Terima kasih sudah membaca artikel Manfaat Lain Sholat Tarawih, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya.

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »